Notification

×

Babak Penyisihan Grup D, Keganasan Perse Ende Membuat Putra Oesao Pulang Kampung

Selasa | Agustus 22, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T15:43:52Z

ROTE NDAO, TBO - Kualifikasi laga terakhir babak penyisihan Grup D Liga Tiga ETMC XXXII Rote Ndao 2023 Perse Ende berhasil memulangkan Putra Oesao lantaran ditahan imbang 1-1, di Stadion Cristian N Dillak Selasa 22 Agustus 2023 pagi.


Untuk diketahui pasca menahan imbang Putra Oesao, Perse Ende saat ini mengemas 2 poin yang dilakoni dan 2 kali imbang membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sementara Putra Oesao mengoleksi 1 poin dari hasil 1 kali imbang dan 1 kali kalah, dan berhak mendapatkan satu tiket untuk kembali ke kampung halamannya.


Jalannya Pertandingan pada babak pertama Putra Oesao melancarkan serangan.


Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan jantung pertahanan membuat para pemain bertahan Putra Oesao harus berjibaku menyelamatkan lini pertahanan agar tak kebobolan.


Begitu pula penjaga gawang Perse Ende beberapa kali melakukan aksi penyelamatan untuk mengamankan jalanya agar tak kebobolan.


Satu peluang emas diperoleh Putra Oesao melalui tendangan yang dilesakkan oleh pemain putra oesao yang mengenakan jersey bernomor punggung 10.


Alhasil, malapetaka benar-benar terjadi pada menit ke 16, setelah Mardianus Lende penyerang Putra Oesao berhasil menyarangkan bola ke jala Perse Ende sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Putra Oesao.


Meskipun demikian, tak ada satupun pemain Perse Ende menyamakan kedudukan.


Hingga peluit babak pertama dibunyikan keunggulan Putra Oesao tetap 1:0.


Sementara itu, memasuki babak kedua meski tertinggal 1:0 Perse Ende berinisiatif untuk melancarkan serangan.  


Bombardir serangan terus dilancarkan Perse Ende untuk menyamakan kedudukan.


Alhasil, Sang kaptein Perse Ende Adi Atep akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Putra Oesao di menit yang ke-47 akhirnya kedudukan berubah menjadi imbang 1:1. 


Pertandingan berlangsung hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua  telah berakhir kedudukan tetap imbang 1:1. Dari hasil tersebut membuat Perse Ende lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up group D. @Mekris